Penangkal Petir Gent

Penangkal Petir Gent merupakan pengembangan dari produk Penangkal Petir Thomas yang juga sudah terdaftar di Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan secara internasional terdaftar melalui BUGNION SA. dimana sudah menjalani uji kelayakan dan mendapatkan sertifikasinya.

Alat  ini merupakan penangkal petir eksternal yang memiliki konduktor baik, sehingga dapat mengalirkan listrik dengan resiko minim. Dan arus listrik dari petir yang menyambar akan disalurkan kebawah untuk dinetralkan. Sistem kerjanya adalah sistem Early Streamer Emission (ESE) dimana teknologi tersebut sudah diakui dan digunakan di negara- negara Eropa. Alat ini dipasang di bagian paling atas gedung dengan proteksi sistem kerja Elektrostatis yang berfungsi melindungi area gedung dengan radius berdasarkan rumus IEEE.

Berdasarkan radius proteksinya, Penangkal Petir Gentmemiliki 3 tipe Radius, yaitu :

  1. Head Radius 150 atau tipe A, dengan jarak radius proteksi 150 meter
  2. Head Radius 75 atau tipe B, dengan jarak radius proteksi 75 meter
  3. Head Radius 35 atau tipe C, dengan jarak radius proteksi 35 meter

Cara Kerjanya

Pada saat muatan listrik negatif di bagian bawah awan sudah tercukupi, maka muatan listrik positif di tanah (bumi) akan segera tertarik keatas. Muatan listrik itu kemudian segera merambat naik melalui kabel konduktor yang menuju ke head penangkal petir. Pada saat muatan listrik negatif berada cukup dekat di atas atap, daya tarik menarik antara kedua muatan semakin kuat, muatan positif di ujung-ujung tertarik ke arah muatan negatif.

Pertemuan kedua muatan menghasilkan aliran listrik. Aliran listrik itu akan mengalir ke dalam tanah melalui kabel konduktor atau kabel bc, melalui kabel konduktor atau kabel bc, sehingga sambaran petir tidak mengenai bangunan atau gedung. Tetapi sambaran petir dapat merambat ke dalam bangunan melalui kawat jaringan listrik dan bahayanya dapat merusak alat-alat elektronik di bangunan yang terhubung ke jaringan listrik itu, selain itu juga dapat menyebabkan kebakaran atau ledakan. Untuk mencegah kerusakan akibat jaringan listrik tersambar petir, biasanya di dalam bangunan dipasangi alat penangkal internal yang disebut penstabil arus listrik atau surge arrester

Keunggulan 

  • Lulus Uji sPLN-LMK
  • Lulus Uji BPTP LIPI
  • Bergaransi selama 2 tahun
  • Live time yang lama hingga 15 tahun
  • Hanya menggunakan satu down conductor
  • Aman ramah lingkungan dengan material kondukter yang baik
  • Terdaftar sebagai merk di Kemenperin
  • Radius Proteksi yang luas