Senin, 12 Oktober 2015

Tips Menghemat Biaya Pemakaian Listrik Rumah Tinggal

Beberapa hal yang perlu diketahui oleh masyarakat umum dalam menghemat biaya pemakaian listrik rumah tinggal (perumahan). Saat ini telah banyak kita temukan berbagai jenis tulisan artikel dan tips mengenai penghematan biaya pemakaian listrik untuk rumah tinggal. selain itu, edukasi mengenai penghematan energi juga telah dilancarkan oleh pihak pemerintah dan pihak terkait seperti PLN (Perusahaan Listrik Negara) mengenai agar pentingnya menghemat energi. 

Disamping itu perusahaan produsen peralatan listrik juga mengembangkan produk kelistrikan yang berorientasi saving energi (hemat energi) seperti peralatan listrik AC, Kulkas, Televisi, Mesin Cuci, Lampu dan lain sebagainya.

Dalam hal ini yang terpenting adalah edukasi atau pemahaman masyarakat tentang pentingnya penghematan energi listrik yang berdampak positif bagi masyarakat pengguna atau perusahaan penyedia listrik itu sendiri didalam mengelola ketersedian energi listrik yang berkesinambungan.

Berikut ini adalah tips menghemat biaya pemakaian energi listrik untuk rumah tinggal yang perlu diketahui:
  1. Pastikan kualitas listrik anda baik, dengan memperhatikan tegangan listrik dan faktor daya yang diterima dari jaringan listrik.
  2. Gunakan peralatan listrik yang berorientasi saving energy (hemat energi)
  3. Matikan peralatan listrik jika tidak digunakan dalam waktu yang lama
Demikian tips menghemat biaya pemakain listrik rumah tinggal yang singkat ini, dan yang terpenting adalah meng-edukasikan diri dan keluarga mengenai penghematan energi listrik di rumah. semoga bermanfaat.